Angin Puting Beliung, Robohkan 6 Kios di Sekitar Setu Kemuning

LORONGWARTA.COM

BOGOR - Hujan deras disertai angin puting beliung yang terjadi di sekitar Setu Kemuning jalan Raya Tonjong Desa Cimanggis Kecamatan Bojong gede kabupaten Bogor, robohkan 6 bangunan kios di pinggiran Setu , Senin sore pukul 14:30 WIB (19/06/2023).

Hujan yang merata dan turun cukup deras disertai angin kencang membuat suasana sekitar Setu (danau) Kemuning sangat mencekam, ranting pohon yang bergerak  dan atap kios terbang diterpa angin kencang membuat suasana mencekam dan  warga yang ada disekitar cukup dibuat ketakutan.

Akibatnya 6 Kios yang berada di pinggiran Setu porak poranda diterjang angin Puting Beliung tersebut, ditambah terjadinya kebakaran pasar Gardu PLN yang ada di sekitar.

Jarot ,warga sekitar yang berada ditempat kejadian  mengungkapkan, ," saya lihat gardu PLN terbakar akibat terjadinya konsleting listrik yang menimbulkan percikan api dan menyambar bangunan sekitar gardu,* ungkap Jarot.

Akibat kejadian tersebut, listrik sempat padam, dan kembali hidup setelah  petugas PLN dari Rayon Bogor Barat datang memperbaiki kerusakan," sambung Jarot.

Selain petugas dari PLN, jajaran dari Tim SAR pun datang ke lokasi kejadian untuk menangani kebakaran yang terjadi," lanjut Jarot.

Di samping Jarot yang menyaksikan langsung kejadian tersebut, Bambang yang merupakan Ketua RT setempat membenarkan, " Alhamdulillah kejadian hari ini tidak memakan korban jiwa dan bisa tertangani dengan baik, pihak PLN dan Tim SAR begitu cepat merespon kejadian ini,' ucap Bambang.

Dari beberapa pedagang yang kiosnya hancur," kami pasrah dan berlapang dada akan  musibah ini, walaupun bangunan kios kami hancur, tapi kami sangat bersyukur kalau kami semua masih di beri keselamatan , tidak  ada yang celaka dan cidera ," imbuh Cici saat di mintai keterangan oleh jurnalis lorongwarta.com.

( Joe/Red.)

Post a Comment

0 Comments