Raut ceria Terpancar Dari Para Siwa SDN Kemang 02 Saat MPLS Hari Pertama



LORONGWARTA.COM

BOGOR-Hari pertama masuk sekolah setelah beberapa Minggu libur panjang, terlihat para siswa siswi yang telah diterima di sekolah dasar negeri Kemang 2 Kecamatan Kemang kabupaten Bogor, begitu semangat dalam mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ( MPLS ) Senin pagi ( 17/07/2023).

MPLS yang menjadi kegiatan pengenalan bagi pelajar mengenai aktivitas, lingkungan, hingga sarana dan prasarana sekolah. MPLS merupakan pengganti untuk istilah Masa Orientasi Siswa (MOS) dimasa sebelumnya.

MPLS ini tidak hanya sebatas saling mengenal antar teman, guru, kakak kelas dan lainnya,  namun MPLS diharapkan siswa dapat mengenal lingkungan dan kebiasaan di sekolah barunya.

Sekolah Dasar Negeri Kemang 02 yang mana sekolah ini menampung  sekitar kurang lebih 400 murid, dari 12 ruang  Kelas/ ruang belajar yang hari ini dimulai nya MPLS  kepada  para siswa siswi yang baru masuk di kelas 1, mereka datang dengan diantar dan didampingi oleh orang tua/wali yang memadati dan memenuhi gerbang sekolah SDN Kemang 02.

Dinda Maulidia Salah satu orang tua murid yang ikut mengantar  anaknya Khayra Bilva yang baru masuk di kelas 1- Siddiq kepada Wartawan Suara Berita Indonesia mengatakan ," saya berharap anak saya bisa belajar dengan baik, bisa mendapat pembelajaran yang mampu menjadi anak yang pintar tentunya, disamping berharap dapat menerima semua pelajaran dengan para guru dan pengajar yang humanis, penuh tanggung jawab dan bisa membuat nyaman dan betah saat anak anak itu belajar di kelas, "Harap  Dinda.

Khayra Bilva 

Saat diminta tanggapannya, Oneng Kusmahati, S.Pd. selaku kepala sekolah Dasar Negeri 02 Desa Kemang mengatakan," Insya Allah, dengan komitmen kami di jajaran guru dan para pengajar, kami akan tetap memberikan kwalitas pendidikan terbaik  kepada seluruh siswa/siswi yang menuntut ilmu di SDN Kemang 02 ini,"yang Imbuh Oneng Kusmahati disela sela kesibukannya.

Adapun untuk MPLS kali ini, kami akan memberikan edukasi pembuka bagi para siswa/siswi yang baru masuk di kelas 1 yang total murid 93 murid yang di bagi dalam 3 kelas /ruang belajar," sambung Oneng menambahkan.

( Edi Joe )

Post a Comment

0 Comments