Disnakertrans Kabupaten PALI Gelar Sosialisasi Program Tenaga Kerja


LORONGWARTA.COM

PALI - Disnakertrans Kabupaten PALI Gelar Sosialisasi Program Tenaga Kerja tahun anggaran 2023 kepada siswa maupun Guru di Cafe At The Star, Bercaung Indah, Kelurahan Handayani Mulya Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI, Rabu (26/07/2023) 

Dinas Ketenagakerjaan Dan Transmigrasi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Melaksanakan kegiatan sosialisai program penempatan tenaga kerja melalui kegiatan pelayanan antar kerja di Daerah Kabupaten/Kota Tahun Anggaran 2023.

Acara berlangsung di Cafe At The Star, Bercaung Indah, Kelurahan Handayani Mulya Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, Provinsi Sumatera Selatan 

Sebanyak 25 Siswa maupun Guru dari sekolah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) berbagai Kecamatan diwilayah Kabupaten PALI. mengikuti sosialisasi tentang Ketenagakerjaan dengan seksama dan antusias. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan tentang dunia kerja bagi para Siswa.

"Dengan sosialisasi ini diharapkan para siswa setelah lulus dapat menempuh jalur yang tepat dalam mencari pekerjaan sesuai keinginan dan kompetensinya" ungkapnya. 

Ditempat yang sama, salah satu peserta Tatia Sari, dari SMK Negeri 1 Tanah Abang, Kabupaten PALI. Ia pun mengatakan dengan adanya kegiatan ini menambah wawasan saya di bidang pekerjaan serta menambah skill bidang yang saya sukai.

"Ini jadi pedoman bagi kita semua bahwa lapangan kerja saat ini mengalami kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan, tapi dengan adanya kegiatan ini akan memberikan motivasi bagi saya," ujar Tatia Sari.

Emiwarni, S.E. ,M.M. Disnakertrans Kabupaten Musi Banyuasin (MUBA) selaku Narasumber ia pun memaparkan meteri pada siswa bahwa untuk saat ini dalam pencarian kerja di ytamakan skill keahlian dari beberapa bidang.

"Semoga bermanfaat bagi para peserta dengan kegiatan yang di selenggarakan oleh DISNAKER," tutupnya saat di wawancarai Diskominfo PALI. (widiya)

Post a Comment

0 Comments